Just the way I am

Foto saya
Depok, West Java, Indonesia
Keyakinan... mengalahkan kehebatan akal. asal tau, siapa DIA yang diyakini. Mencintai keyakinan jauh lebih sulit daripada mencintai seorang manusia

Universitas Gunadarma

Studentsite Gunadarma

Loading...

Selasa, 18 November 2008

Blog EntrySepuluh Cara Menghias BlogNov 8, '07 1:05 AM
for everyone
Sepuluh Cara Menghias Blog
Dengan mengejutkan, menghibur, memberikan informasi dan pendidikan kepada pengunjung, pemilik blog dapat menganjurkan untuk berkunjung kembali dan menghasilkan kalimat gumaman dari mulut pengunjung. Berikut 10 perangkat pembuat sukses yang dapat membantu blog terlihat lebih memikat.

1. Bubble Guru
Bubble Guru menambahkan pop-up video bubble ke blog. Agar blog Anda benar-benar populer, tambahkan pop-up video bubble. Siapkan webcam dan Bubble Guru akan berikan perangkat sederhana berbasis Web untuk merekam penggalan suara. User juga dapat menambahkan Bubble Guru bubble ke blog-nya secara gratis. Akan tetapi, ada pembatasan karena untuk satu bubble hanya berlangsung selama 20 detik. Jika ingin lebih lama, user akan mendapatkan 5 bubble selama 60 detik dengan harga USD 9,95 per bulan.

2. Eyejot
Jika menyukai penambahan rekaman video salam untuk situs tetapi tidak menginginkan kecenderungan pamaksaan pop-up bubble, cobalah Eyejot. Walaupun rancangan awalnya adalah untuk pengiriman video e-Mail, layanan itu juga menawarkan widget terintegrasi dengan blog yang menampilkan pengunjung klip rekaman. Apa hal penting terkait dengan itu? User bisa mendapatkan hal serupa YouTube, kah? Bisa, tetapi Eyejot lebih maju. Situs ini memungkinkan pengunjung "membalas" dengan merekam video milik mereka. Seseorang mungkin akan mendapat beberapa pesan aneh (atau bahkan menakutkan), tetapi user juga mungkin menyerang keseluruhan demografis user pengguna webcam karena semua orang ingin berada di kamera. Eyejot bebas biaya.

3. Google Maps
Ingin mengendalikan pengunjung situs ke stan belanja atau situs training? Permudah mereka dan sertakan peta Google Maps. Hingga saat ini, hal tersebut dahulu membutuhkan loncatan ke beberapa lingkaran pemrograman, tetapi kini sesederhana pembuatan peta yang Anda inginkan, lantas klik ke link "link to this page". Google Maps menyediakan kode yang dibutuhkan. Hanya perlu menyalinnya pada titik tertentu dalam blog. Layanan ini tidak hanya peta diam karena sangat interaktif, sehingga user dapat menggulung, memperbesar, memperoleh direksi, dan melihat versi satelit. Serupa dengan Google Maps itu sendiri, penggunaan peta terintegrasi tersebut tidak dipungut biaya.

4. eBay To Go
eBay To Go memungkinkan user menambahkan kotak daftar lelang interaktif ke dalam blog. Widget ini dapat mendata setiap barang lelang, daftar nama hingga 10 barang, atau bahkan hasil pencarian eBay (iPod nano terbaru, contohnya). Jika telah menyertakan widget, eBay To Go memberikan kode yang dibutuhkan untuk direkatkan ke situs user. Widget ini juga menawarkan instruksi step-by-step untuk pengintegrasian widget ke berbagai situs blog, termasuk Blogger dan LiveJournal.

5. FlexiPoll
Pengunjung menyukai angket. Dengan FlexiPoll, user dapat memberikan polling yang telah ada pada blog terkait waktu yang dibutuhkan untuk membacanya. Hal yang harus dilakukan hanyalah mengetik pertanyaan, kemudian memilih lebar polling (200 atau 400 pixel), lantas menyediakan dua atau lebih jawaban yang memungkinkan. Jika ini telah dilakukan, FlexiPoll menyedikan kode terintegrasi dan meninjau polling serta kotak hasilnya. Jika ada topik menarik, pemilih dapat mengetikkan jawaban mereka sendiri, bukan dari pilihan yang disediakan. Jawaban itu akan ditambahkan ke daftar pilihan. Selain itu, angket juga menjadi cara bagus untuk mendapatkan umpan balik dari konsumen dan pengunjung situs lainnya. Selain itu, FlexiPoll menawarkan cara murah (gratis) dan mudah untuk menyertakannya.

6. Slideshare
User mungkin memikirkan tentang presentasi PowerPoint sebagai hal terakhir yang ingin dilihat pengunjung blog, tetapi hal ini tergantung apa yang tersedia di dalamnya. Presentasi yang informatif atau segar dapat mengendalikan ribuan mata ke situs dan bahkan menghasilkan beberapa dengungan positif dalam dunia blog. Itulah ide di belakang Slideshare, serupa slideshow YouTube. Dengan demikian, user hanya perlu meng-upload PowerPoint, PDF, atau OpenOffice slide deck. Slideshare akan menampung presentasi itu (untuk pilihan pengamatan umum) dan menyediakan blog kode terintegrasi. Serupa YouTube, user juga dapat dengan mudah melakukan hosting presentasi yang bukan miliknya. Inilah cara hebat lain untuk menyertakan konten menarik ke situs kita.

7. Zoho Viewer
Zoho Viewer memungkinkan mengintegrasikan berbagai dokumen, termasuk Word, Excel, dan PDF. Zoho Viewer memungkinkan semua jenis dokumen, termasuk Word, Excel, dan PDF. Artinya user dapat mengintegrasikan petunjuk penggunaan produk, worksheet anggaran, atau segala sesuatu yang mungkin berguna bagi pembaca. User bahkan tidak perlu berlangganan akun Zoho (yang tersedia gratis). Mereka hanya perlu meng-upload dokumen, pilih ukuran frame yang ingin ditampilkan, lantas letakan kode yang tersedia pada blog Anda. Pengunjung dapat melihat dokumen tanpa perlu membuka atau download apa pun.

8. Meebo Me
Jika ingin membuka saluran komunikasi, pertimbangkan penambahan widget Meebo Me. Meebo adalah perangkat chat berbasis browser dengan platform silang. Widget ini mengembangkan fungsionalitasnya ke blog dan menambahkan jendela chat personal, di mana pengunjung dapat mengirim instant-message secara langsung. User lantas dapat memilih tiga ukuran jendela berbeda dan berbagai skema warna. Seperti Meebo sendiri, Meebo Me tersedia secara cuma-cuma.

9. BlogTV
Siap untuk close-up? BlogTV mengintegrasikan streaming-video player ke dalam blog dan menempatkan di tengah panggung untuk semua hal nyata yang harus disiarkan. User dapat menampilkan demo produk, live-blog pameran perdagangan, wawancara dengan kalangan industri terkemuka, atau hanya memandangi pertunjukan yang dirancang sendiri. Player tersebut menyertakan jendela chat untuk mendorong partisipasi komunitas dan BlogTV memungkinkan dua webcam melakukan streaming secara serempak, sehingga user dapat bekerja sama dengan teman dari jarak jauh. Semuanya terkoordinasi rapi.

10. Movavi Video Converter
Widget Movavi Online Video Converter mempermudah user mengendalikan layanan eponymous Movavi. Widget ini mampu mengubah file video yang di-upload ke semua format yang ada. Pengunjung dengan mudah dapat memilih file, khusus format output menarik dan menyediakan alamat e-Mail di mana mereka dapat menerima notifikasi bahwa konversinya telah lengkap (bersama dengan link download). Ini adalah cara paling realistis untuk menghasilkan beberapa dukungan, khususnya jika blog memiliki hal yang harus dilakukan dengan video atau gadget serupa.

Rick Broida

Sumber : SDA Asia online

raygle wrote on Dec 11, '07
ivriel wrote on Jan 24
Mas Budi, bisa bantu ttg cara upload file pdf dan ppt (power point) di blog multiply dan blogger. Bagaimana juga cara meletakkan/memberikan HIT COUNTER.trim.
Bayu bayugunawan@gmail.com
budignwn wrote on Jan 24
ivriel said
Mas Budi, bisa bantu ttg cara upload file pdf dan ppt (power point) di blog multiply dan blogger. Bagaimana juga cara meletakkan/memberikan HIT COUNTER.trim.
Bayu bayugunawan@gmail.com
Kalau di multiply sih budi biasanya bikin link ke web share file seperti di http://www.diino.com/ untuk upload file.
menurut hideta (http://hideta.multiply.com) : Hit counter itu ngga bisa dipake di sini (multiply), soalnya formatnya bukan html, tapi Java Script, yang udah ngga diizinin lagi ama si admin Multiply nya.
ivriel wrote on Jan 31
MAs budi, bagaiamana ngrubah tampilan template multiply. Blog mas ini kan bukan termasuk dalam template multiply. bisa bagi jurus untuk ngerubahnya supaya lebih menarik. thank
budignwn wrote on Feb 1
ivriel said
MAs budi, bagaiamana ngrubah tampilan template multiply. Blog mas ini kan bukan termasuk dalam template multiply. bisa bagi jurus untuk ngerubahnya supaya lebih menarik. thank
1. Buka site http://customizedthemes.multiply.com/ lalu klik Join this Group.
2. Setelah itu tinggal pilih isi site diatas di Photos atau tags nya dan temukan gambar themes yang cocok
3. Klik gambar themes yang kamu suka.
4. Scroll kebawah untuk melihat code CSS nya.
5. Ikuti petunjuk yang disertakan oleh si pembuat themes (biasanya selalu ditulis di sebelah gambar themesnya).
6. Umumnya cara ganti themes itu dgn :

* Buka Blog multiply anda dan klik Customized My site
* Klik Choose a theme dan pilih theme default yg disarankan oleh themes baru pilihanmu.
* Klik lagi Customize My Site dan pilih Custom CSS
* Copy dan Paste Code Themes yang baru di dalam kotak CSS lalu tekan SAVE
(kurang lebih begitu pak, ini budi copas supaya cepet dari blognya http://hannyks.multiply.com/journal/item/86)
akuain wrote on Feb 17
mas budi,,
trims atas infonya,,
sy jg newbie di multiply,,
hoho..
:P
devinatalie wrote on Feb 22
Mas budi, mau munculin link utk ke YM gmna caranya? kan ada di beberapa blog multiply yg muncul status YM nya trus bisa di klik buat ngobrol via YM. thanks before
budignwn wrote on Feb 24, edited on Feb 24
Mas budi, mau munculin link utk ke YM gmna caranya? kan ada di beberapa blog multiply yg muncul status YM nya trus bisa di klik buat ngobrol via YM. thanks before
Untuk tampilin status Y!M di multiply belum pernah nyoba tapi kalau di wordpress seperti di http://budignwn.wordpress.com
budi sudah coba tapi itupun hanya nampilkan status Y!M apakah Online atau Offline jadi tidak bisa langsung chat disana.
sehingga muncul seperti ini :




padepokansastra wrote on Mar 1
good!!
denz2000 wrote on May 8
Mas Budi gmn supaya ada tampilan geraknya seperti animasi gambar gitu.maksih mas budi sharingnya..
r1y4nti wrote on Jun 4
salam knal ya...
greenezze wrote on Jul 10
salam kenal
tokobukuaiman wrote on Aug 15
hallo mas budi, salam kenal
tokobukuaiman wrote on Aug 15
kebeneran sekali kita sama2 tinggal di bandung
budignwn wrote on Aug 22
r1y4nti said
salam knal ya...
salam kenal juga
budignwn wrote on Aug 22
salam kenal
salam kenal juga
budignwn wrote on Aug 22
hallo mas budi, salam kenal
salam kenal juga, tokonya di daerah cicadas kah?
dekopindki wrote on Aug 26
mas budi, ada kok yang pakai hit counter. coba lihat; www.wawanullah.multiply.com/
budignwn wrote on Aug 26
mas budi, ada kok yang pakai hit counter. coba lihat; www.wawanullah.multiply.com/
Terima kasih Informasinya, koperasi yak pak/bu bisa dilihat link berikut
http://budignwn.multiply.com/journal/item/11/Aplikasi_Koperasi
siapa tahu ada yang mebutuhkan
femiliafaisal wrote on Oct 16
salam kenal mas, saya mau tanya kalo pingin instal macem2 ke blog multiply nginput kodenya dimana ya? mis saya pingin naro jam atau search engine dll cuman ya itu ngeletakin kodenya dimana? apa di css juga? kan di css udah ada kode theme kita? trima kasih sebelumnya wass
Add a Comment
© 2008 Multiply, Inc. About · Blog · Terms · Privacy · Corp Info · Contact Us · Help

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Woro-woro...
share ilmu, komentar, dan opini kamu
above line....

Kondisi Indonesia sekarang