Just the way I am

Foto saya
Depok, West Java, Indonesia
Keyakinan... mengalahkan kehebatan akal. asal tau, siapa DIA yang diyakini. Mencintai keyakinan jauh lebih sulit daripada mencintai seorang manusia

Universitas Gunadarma

Studentsite Gunadarma

Minggu, 25 Oktober 2009

Rahasia Thread Kaskus

Ternyata ane baru nemu rahasia yang selama ini ane cari. Jadi selama ini ane jadi kaskus Newbie (sekarang dah gak), mencari tahu gimana sih caranya supaya Thread itu bisa rame?

Ternyata ada beberapa kunci yang kaskuser bisa lakukan :

1. Usahakan cari topik yang memang menarik. repost pun gak ada masalah. tapi kalau mau repost, saran ane cari repost bukan sebuah informasi, tapi sebuah hal yang bila kaskuser lain membacanya, ia akan kembali tergugah dan melakukan kebaikan setelah membaca repost agan. akan lebih baik lagi bila Thread tsb adalah thread yang agan post dengan sepenuh hati, bukan hanya sekedar post thread saja. Trust me, para kaskuser akan merasakan getaran hati agan lewat Thread tsb.

2. Kalau mau Threadnya awet, hargailah kaskuser yang sudah visit dan memberi komentar. Contoh : pada tanggal 14 Oktober 2009, ane naruh thread " Buat agan-agan yang seneng ngebut, mending dibaca dulu (wajib)".
awalnya niat ane membuat thread tsb adalah untuk mengingatkan kaskuser yang membaca tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan. Jujur ane gak nyari cendol atau Hot Thread. Tapi begitu ada yang memberikan commentar, ane lsg respon. baik itu komentar yang baik, maupun yang bersifat mengkritik. untuk ane semua baik karena minimal mereka sdh mau membaca dan semoga mendapat inspirasi dari thread ane. Intinya, ane menghargai kaskuser yang sudah menyempatkan waktu untuk membaca dan membuang energinya untuk mengetik dan memberikan komentar.

Alhasil setiap ane memberi penghargaan kepada yang komentar, mereka lebih menghargai ane. jadi interaksi tersebut akan berjalan terus sampai kiamat mungkin. Dan thread agan tidak akan pernah mati.. Sampai sekarang thread tsb masih berjalan, dan ane tidak akan pernah bosan memberi penghargaan kepada mereka yang sdh visit dan memberikan komentar.

3. Jangan nunggu kaskuser yang lain untuk masuk dan kasih komen, gunakan ikon "Sundul" atau ikon-ikon yang lain setiap berapa menit kalau lagi sepi. "Alias Proaktif". Manfaatnya adalah Thread agan bisa tetap eksis dan mengundang kaskuser yang lain untuk melihat judul thread tsb dan membacanya. Ya butuh waktu sih. But it's worth it. Cuma kalau yang ngereply sudah banyak, agan gak perlu lagi nyundul-nyundul. nanti bakalan sibuk merply komentar yang masuk. Catatan : Nyundul hanya untuk situasi darurat (he he he)

4. Jangan takut bikin thread. Mungkin agan-agan ada yang takut postingannya basi. selama isinya baik, dan dilakukan dengan hati, pasti akan diperhatikan kaskuser. kalau memang beberapa kali posting, belum banyak respon, don't give up. ingat sebelum bisa berlari tentunya kita harus belajar merangkak dan berjalan. yang pastinya akan beberapa kali jatuh. yang penting jangan kapok.

Tambahan :

Jangan lupa waktu juga gan. jangan juga keasyikan mantau threadnya agan jadi lupa makan, lupa tidur, lupa ibadah, dan lupa segala-galanya. he he he.

Ingat gan, orang tidak akan pernah bosan tentang hal-hal yang baik.

So. Rawatlah Thread Agan dengan baik, dan Terus berkarya di kaskus

Viva Kaskus !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Woro-woro...
share ilmu, komentar, dan opini kamu
above line....

Kondisi Indonesia sekarang